Rabu, 26 Maret 2014

PEMILU MENENTUKAN NASIP RAKYAT

ILUSTRASI

Pemilu adalah suatu proses pemilihan umum yang di lakukan oleh rakyat untuk memilih jabatan politik, Pemilu juga merupakan suatu wujud dari kedaulatan masyarakat terhadap hak-haknya sendiri, dalam hal ini masyarakat sebagai pemegang kedaulatan yang berhak untuk menentukan dan memilih pejabat atau wakil rakyat negara, seperti pemilihan presiden dan wakil presiden, para wakil rakyat sampai kepala desa dan lurah. Dalam pelaksanaan pemilihan umum tersebut terdapat pihak yang menyelenggarakan dan juga peserta pemilu yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan peserta pemilu yaitu partai – partai politik.
Pemilu merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi suatu negara khususnya negara yang menggunakan sistem demokrasi seperti di indonesia, karena pemilu itu sendiri merupakan suatu kegiatan yang di selenggarakan sebanyak satu kali dalam lima tahun,  untuk memilih dan menentukan presiden dan wakil presiden yang merupakan tujuan  Pemilu itu sendiri.
pemilu itu sendiri, di pandang sebagai bentuk yang paling nyata, karena partisipasi rakyat dan hasil yang berada di tangan rakyat itu sendiri. Dalam hal ini penyelenggaraan pemilu di harapkan dapat benar-benar mewujudkan pemerintahan yang sesuai dengan Undang-Undang republik Indonesia nomor 22 tahun 2007 tentang pemilihan umum,  dan rakyat juga mampu memilih calon pemimpin yang akan memimpin selama 5 tahun kedepan, oleh sebab itu rakyat harus teliti dalam menentukan plihannya,dan menentukan masa depan bangsanya agar lebih baik dan sejahterah seperti yang di harapkan selama ini.
Jadi untuk rakyat yang ingin memilih,pastikan pilihan anda adalah yang terbaik dan pantas menjadi seorang pemimpin yang harus mampu memajukan negara kesatuan republik indonesia (NKRI).


0 komentar:

Posting Komentar