Rabu, 24 September 2014

KABUPATEN LANNY JAYA SAAT INI AMAN TERKENDALI

Kabupaten Lanny Jaya yang merupakan daerah pemekaran dari Kabupaten Jayawijaya yang terletak di kota Wamena, provinsi Papua. Kabupaten Lanny Jaya yang merupakan daerah rentan terhadap Konflik karena dua kampung disana yakni  kampung Pirime dan Kwiyagawi yang tidak begitu jauh letaknya, merupakan tempat Kelompok kriminal Bersenjata yang merupakan salah satu Faksi Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Konflik yang baru-baru ini terjadi di Pirime,  merupakan yang kesekian kalinya dari banyaknya konflik yang terjadi,  sehingga banyak warga mulai resah dan menganggap Kelompok Kriminal Bersenjata ini hanya meresahkan warga dan tidak membuat untung sama sekali bagi daerah Pirime dan sekitarnya. Mereka menganggap Kelompok bersenjata ini hanya memperlambat lajunya ekonomi, memeprovokasi keadaan, dan menakut-nakuti warga sekitar, hingga tak jarang dari masyarakat setempat pindah dari Kabupaten Lanny jaya karena menganggap sudah tidak aman lagi.

Warga sangat berharap Aparat segera bisa menangkap dan melumpuhkan Aksi kriminalisme yang sudah tidak bisa ditoleransi lagi. Dan benar sekali, Aparat gabungan TNI-Polri yang bertugas disana berhasil melumpuhkan dan menangkap Kelompok Kriminal Bersenjata/ OPM. Ini merupakan hasil kerja sama antara warga sekitar yang dibantu oleh aparat keamanan (TNI-Polri). Aparat juga berhasil mendapatkan Amunisi dan Senjata milik KKB hasil operasi dipirime dan daerah rawan lainnya. Cukup banyak Aparat dari TNI maupun Polri diberikan KPLB Oleh komandan mereka karena berhasil melumpuhkan OPM.

Warga sangat berterimakasih atas kinerja TNI-Polri karena sukses membuat daerah di Pirime kondusif dan aman kembali seperti sebelumnya, Warga berharap kedepannya Aparat TNI dan Polri bisa memperlancar lagi proses perekonomian di Wilayah pegunungan serta selalu memberikan rasa aman terhadap Rakyat yang tinggal di daerah Pirime dan sekitarnya. A-P

0 komentar:

Posting Komentar