Jumat, 03 Oktober 2014

BUKANKAH HIDUP BERDAMPINGAN ITU INDAH KAWAN

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang memiliki keanekaragaman budaya, suku, agama,dan adat istiadat (tradisi) yang dicerminkan dalam kehidupan masyarakat sehari-hari seprti dalam upacara adat, rumah adat, baju adat, nyanyian dan tarian daerah. Ciri khas inilah yang dapat di jadikan sumber pariwisata. Dari aceh sampai papua adalah Indonesia dan itu sah menurut sejarah dan UU, namun sampai sekarang masih banyak oknum-oknum yang masih ingin dan berusaha agar Pulau paling timur indonesia ini yaitu pulau papua Lepas dari bingkai Nusantara kita.


Saya sebagai warga negara indonesia masih miris melihat orang-orang yang entah apa tujuan dari pemikiran bodoh itu, dari dulu sampai saat ini ada saja orang yang ingin mencoba melepas papua dari Negara indonesia dan ingin mendirikan negara sendiri, cobalah untuk membuka mata dan hati kalian bung, Jangan taunya hanya bisa memeperkeruh, memprovokasi dan memberi doktrin buruk kepada generasi muda papua kita.


Supaya kam tau? Papua saat ini bukan lagi pulau tertinggal seperti dulu, bangunan sekarang menjulang tinggi dimana-mana, seperti mall untuk berbelanja dan mencari hiburan, bank untuk menabung dan menyimpan uang, dan sudah Banyak juga rakyat papua yang menjadi orang sukses, contohnya anggota kepolisian, TNI ,STPDN dan masih banyak lagi, itu semua karena kerja keras yang sungguh-sungguh dan pantang menyerah dengan keadaan, jangan sedikit-sedikit minta merdeka, sedikit-sedikit minta merdeka lagi, hey kalian orang-orang yang dikasihi oleh tuhan, cobalah berusaha dan bekerja keras, jangan hanya mengandalkan pemerintah sebagai sumber pendapatan kalian, bangkit dan berusahalah.

Sebagai warga negara kesatuan republik indonesia haruslah bangga kepada indonesia karena warga Indonesia bisa hidup berdampingan walaupun berbeda-beda suku dan ras, masih banyak juga orang papua yang menjalin ikatan pernikahan dengan pendatang sampai mendapat keturunan-keturunan yang sekarang banyak berkuliah di luar papua. Untuk itu marilah bersama-sama membangun papua lebih baik lagi jangan ada lagi konflik untuk mencoba merusak keadaan yang saat ini terjalin. A-p

0 komentar:

Posting Komentar