Senin, 09 Februari 2015

HARAPAN KAMI PAPUA HARUS LEBIH BAIK LAGI


Papua merupakan Pulau yang Indah, memiliki Panorama yang mempesona khalayak ramai yang jika datang ke Pulau ini berat rasanya jika ingin meninggalkannya. Pembangunan di Papua juga saat ini sudah maju dan terkontrol, beda dengan sebelumnya, Pulau yang terletak di ujung timur Indonesia ini mempunyai kekayaan alam yang sangat besar dan mahal, PT Freeport salah satunya.


PT Freeport merupakan tambang emas terbesar di dunia yang bertempat di Timika, Papua, ini merupakan salah satu kebanggaan masyarakat Indonesia. Namun Sejak 1967 hingga kini, PT Freeport menikmati hasil kekayaan alam di bumi cenderawasih ini terbilang sangat bertolak belakang dengan kemauan-kemauan dan keadaan dari masyarakat papua sendiri. Perusahaan tambang yang berafiliasi ke Freeport-McMoRan yang bermarkas di Amerika Serikat itu tak henti menambang emas, perak, dan tembaga.
Jelas ini merupakan bencana bagi Indonesia termasuk Papua, sejauh ini kita sebagai masyarakat menengah kebawa hanya bisa berharap dan berharap kesejahteraan kami, agar papua bisa berkembang dan berkembang. “Kami masyarakat yang bertempat tinggal di Papua tidak pernah menyerah dengan keadaan, dan akan terus berusaha agar Papua lebih baik lagi” ungkap salah satu masyarakat Papua yang bekerja di salah satu Pertokoan di Jayapura, Papua.
Mari kita lupakan sejenak PT Freport, kini kita akan membahas tentang kekayaan Pulau Papua Lainnya seperti Pulau Raja Ampat yang berada di Sorong, Papua serta Puncak Cartenz Jayawijaya, di Wamena.
Pulau raja ampat merupakan tempat Parawisata bekelas yang sangat indah, banyak wiasatawan lokal maupun mancanegara yang mengunjungi Pulau yang berada di barat pulau Papua di provinsi Papua Barat, tepatnya di bagian kepala burung Papua. Sedangkan Puncak Cartenz yang terletak di papua ini merupakan satu dari seven summit, alias puncak gunung tertinggi di dunia, yang sudah banyak pendaki-pendaki lokal maupun mancanegara sudah mendaki di puncak tersebut dan merasa Puas. Jelas masyarakat Papua harus berbangga hati dengan keindahan dan kekayaan alamnya.
Jelas keindahan alam serta tempat-tempat Wisata di Papua bisa bersaing dengan tempat-tempat Wisata di Indonesia lainnya, bahkan mungkin mancanegara. Kini Pulau Papua sedang mendekorasi alias melancarkan pembangunan di kota-kotanya, salah satunya adalah kota Jayapura, Papua.
Saat ini pembangunan di Jayapura sudah mulai berkembang, dan maju beda dengan dulu, kini di Jayapura sudah ada tempat Hiburan, Mall, taman bermain, Waterboom yang saat ini masih dalam proses pembangunan, serta Bioskop. Ini merupakan contoh bahwa Papua mau berkembang dan bersaing dengan kota-kota besar lainnya seperti Jakarta, Bandung dan lainnya.
masyarakatnya juga kini sudah banyak dipakai di perusahaan dan tak jarang masyarakat asli putra-putri Papua menjadi pemimpin serta orang-orang penting, contohnya Yohana Yambise yang kini menjadi orang kepercayaan Presiden Jokowi yang dipilih sebagai Menteri Pemberdayaan Wanita. Banyak juga Putra-putri papua yang menjadi anggota TNI, Polisi, bahkan Akpol maupun Akmil dengan adanya program Afirmasi yaitu semacam toleransi bagi Putra-putri asli Papua tang ingin menjadi anggota.

Dari hal di atas Jelas Papua saat ini sedang mencoba untuk bangkit dan berkembang, untuk itu mari bersama-sama mendukung dengan hidup rukun bersama, jangan ada lagi ricuh antar sesama, kita buktikan kepada masyarakat di luar Papua bahwa Papua yang dulu bukan lagi yang sekarang, Papua yang sekarang ialah Papua yang ingin berkembang agar lebih baik lagi kedepannya.ap

0 komentar:

Posting Komentar