Senin, 24 November 2014

OPM (Organisasi Papua Merdeka) “Hanyalah Peresah”

Gerakan Separatis Papua yang sering disebut dengan OPM dan KKB, yaitu organisasi yang didirikan pada tahun 1965, organisasi ini merupakan organisasi yang dilarang keberadannya di Indonesia karena memiliki ideologi berbeda dan bermaksud melepas papua dari bingkai NKRI.

Tujuan utama dibentuk Organisasi ini adalah ingin melepas Pulau Papua dan Papua Barat atau Irian jaya dari Indonesia dan ingin merdeka sendiri.Tentu itu bukanlah tujuan yang baik karena sudah jelas menurut sejarah dan UU yang berlaku bahwa Papua adalah sah bagian dari NKRI dan itu Mutlak.

Keberadaan OPM di Indonesia kini sudah sedikit memudar karena seiring perkembangan jaman dan sudah banyak masyarakat Papua yang sudah cerdas dan tidak lagi mudah untuk dibodohi atau ditipu oleh ocehan dan rayuan-rayuan tidak logis dari Pihak OPM.

OPM dikenal dengan Tindak kekerasan dan kejahatannya yang selama ini  dilakukan terhadap masyarakat dan aparat-aparat keamanan yang bertugas menjaga kedaulatan NKRI, OPM  sangatlah mengkwatirkan dan meresahkan masyarakat karena banyak tindakan-tindakan anarkis mereka tanpa memandang bulu.

Kini organisasi ini tidak hanya aktif di Indonesia saja, salah satu Tokoh separatis OPM “Benny Wenda” saat ini berada di Inggris dan selalu berkoar-koar dari negara orang tentang Indonesia, seakan-akan dialah yang paling benar tentang Indonesia.

Dia menjelek-jelekkan masyarakat Indonesia di Inggris, memutar balikkan fakta, bersandiwara, mengumbar janji-janji palsu kepada masyarakat papua, namun kini masyarakat Papua sudah bosan dengan janji-janji oleh Wenda dan meyakini bahwa Wenda hanyalah penipu besar yang hanya akan membuat masyarakat di bodohi oleh ocehan-ocehan ngawur dan tidak masuk akal.

Jelas Organisasi seperti Organisasi Papua Merdeka (OPM) beserta pengikut-pengikutnya  tidaklah pantas berada di Indonesia karena sangat bertentangan dengan UU di Indonesia sendiri. Untuk itu mari bersama-sama kita warga negara Indonesia bersatu dan jangan mudah terprovokasi oleh omongan besar dari orang-orang yang usil dan sok tau, apa salahnya kita hidup tenang dan rukun secara berdampingan bersama, jaman semakin maju, jangan malah berpikir gila ingin melepas Papua dari NKRI, ketahuilah bahwa dari Ujung Sabang sampai Merauke adalah Indonesia dan tidak bisa di ganggu gugat. Ap
sumber: http://regional.kompasiana.com/2014/11/24/opm-organisasi-papua-merdeka-hanyalah-peresah-705516.html


0 komentar:

Posting Komentar