Rabu, 16 Juli 2014

LAGI-LAGI GEROMBOLAN BERSENJATA BERULAH DI PUNCAK JAYA


Aksi penembakan lagi-lagi terjadi di kampung Danggobak Kalome Distrik Timgginambut, Puncak Jaya. Dalam insiden ini empat unit mobil Estrada dibakar dan Tiga orang mengalami luka tembak ,dua di antaranya Tewas atas nama Kallo (30)dan laksamana (24).Polisi menduga aksi ini sengaja di tujukan kepada pedagang Yang hendak membawa bahan makanan dari wamena menuju ke puncak jaya, Untuk melemahkan ekonomi di kawasan tersebut. Hal ini akan menyebabkan harga bahan makanan di daerah Puncak otomatis menjadi tinggi karena setiap ada kendaraan yang membawa bahan makanan untuk masyarakat di Pegunungan sering kali dihadang dan dibakar. 

Hal ini jelas akan sangat menghambat lajunya pertumbuhan ekonomi di daerah pedalaman seperti di Puncak Jaya karena kurangnya pasokan bahan pokok/makanan.
Kepolisian yang di back up oleh TNI di wilayah Mulia,Puncak jaya yang tiba di TKP Langsung mengamankan dan mengevakuasi korban dan sampai saat ini sedang melakukan pencarian untuk para GSB yang melakukan penyerangan.


Untuk itu di himbau kepada masyarakat apabila mengetahui ada kelompok yang ingin menghambat bahan makanan agar segera melaporkan atau memberitahukan kepada aparat keamanan terdekat sehingga peristiwa-peristiwa seperti ini dapat di antisipasi.

sumber :http://regional.kompasiana.com/2014/07/17/lagi-lagi-gerombolan-bersenjata-berulah-di-puncak-jaya-674625.html

0 komentar:

Posting Komentar